Cegah dan atasi hidung tersumbat pada anak dengan Res



Cuaca yang tidak menentu sangat rentan membuat tubuh terserang beragam penyakit. Orang dewasa seperti kita kita aja kalau gak menjaga kesehatan gampang terserang penyakit ya, apalagi anak kecil. Tepat seminggu lalu aku dan anakku Maura baru sembuh dari flu. Terserang flu memang membuat kita gak nyaman ya? Salah satu alasannya adalah hidung tersumbat. Kalau orang dewasa seperti kita mungkin bisa mengurangi rasa tersumbat pada hidung dengan beberapa cara, tapi gimana kalau anak anak yang terserang flu dan hidung tersumbat? Apalagi kalau anaknya belum pinter ngomong, wah kita sebagai orang tua pasti ikutan senewen dong ya kalau anak sudah rewel akibat hidung tersumbat. Nah, tanggal 7 November 2019 lalu, aku dan teman teman mom blogger dari Mom Blogger Community berkesempatan untuk hadir disalah satu talkshow acara MOMBEE dengan pembahasan "Tips mengatasi hidung tersumbat pada si kecil" topik yang relate banget sama kondisiku waktu itu. Sesi talkshow ini dihadiri oleh dr. Argenius Manurung  selaku general practitioner dan juga mba Desvita selaku brand Excecutive Respimer.



"Kenapa hidung anak bisa tersumbat"



Sebagai pembuka talkshow ini, dr. Argenius menjelaskan tentang penyebab hidung anak tersumbat, diantaranya :

● Hidung tersumbat disebabkan oleh penumpukan cairan hidung atau ingus di hidung bayi
● penumpukan ini karena pada saat pilek,bagian hidung, pembuluh darah dan jaringan hidung yang berdekatan mengalami pembengkakan
● hidung tersumbat yang disebabkan oleh flu dan alergi.

cr Instagram @respimerindonesia


"Gimana sih cara agar si kecil terhindar dari flu dan hidung tersumbat? "


Mungkin kamu juga pertanyaan yang sama ya? Nah, di talkshow kali itu, dr. Argenius menjelaskan bahwa salah satu cara agar sikecil tidak terserang flu dan hidung tersumbat adalah dengan cara rutin cuci hidung.

Cuci hidung gimana maksudnya? Cuci hidung yang dimaksudkan disini adalah membersihkan hidung kita dengan cairan khusus pencuci hidung.

Nah, cairan pencuci hidung yang direkomen oleh dr. Argenius adalah Respimer.



"Kenapa harus rutin cuci hidung?"

Sebagian orang mungkin gak jarang mengabaikan kebersihan hidungnya ya, tapi ternyata menjaga kebersihan hidung. Tapi ternyata mengabaikan kebersihan hidung bisa membuat kuman, bakteri dan virus menumpuk mengakibatkan kita lebih rentan terkena penyakit. Begitu juga dengan sikecil. Biasanya bagian hidung suka terlupa untuk dibersihkan. Apalagi anak kecil belum bisa membersihkan sendiri kotoran dari hidung, maka sangat penting untuk kita orang dewasa untuk lebih rajin memperhatikan kebersihan hidung sikecil.Nah, jika kebersihan hidung tidak diperhatikan dengan baik, maka si kecil akan rentan terkena berbagai penyakit.

Mengenal Respimer

cr Instagram @respimerindonesia



Nah mungkin sebagian dari kamu masih belum familiar ya dengan brand yang satu ini, jadi Respimer itu merupakan cairan pembersih hidung berbentuk spray dengan kandungan 100% air laut. Jadi kandungannya sudah dipastikan aman untuk menjaga kesehatan hidung si kecil dan membantu mengeluarkan lendir berlebih ketika si kecil flu

cr Instagram @respimerindonesia

Kandungan air laut yang terdapat dalam setiap botol Respimer ini merupakan murni air laut St Malo di Perancis. Nah, tenang aja isi dari Respimer ini juga sudah difiltrasi dan di sterilisasi loh.

RESPIMER HADIR DENGAN 2 VARIANT UNTUK KEBUTUHAN BERBEDA



Beda kondisi kesehatan, pasti beda juga dong yang dibutuhkan oleh tubuh. Maka dari itu Respimer hadir dengan 2 variant berbeda, yaitu variant Baby Nasal Hygiene (botol pink) dan Baby Decongestant (botol orange). Bedanya apa sih? yuk cari tahu!


Respimer Baby Nasal Hygiene



Pernah dengar dong pepatah "lebih baik mencegah daripada mengobati", nah, variant ini hadir untuk mencegah sikecil dari serangan flu. Variant Baby Nasal Hygiene hadir dengan botol yang nuansa pink dan dapat digunakan harian atau daily use. Untuk si kecil yang baru terserang flu ringan juga bisa menggunakan ini. Penggunaannya bisa untuk usia 0 bulan juga loh. Dan untuk Dosisnya sendiri bisa digunakan 2-4 kali sehari.

Respimer Baby Decongestant



Untuk variant ini hadir dengan botol bernuansa orange, dan digunakan pada saat si kecil sudha terkena flu berat dengan ciri demam, sakit pada tubuh (nyeri), ingus kental kehijauan dan hidung tersumbat. Si kecil dengan rinitis dan juga sinusitis juga bisa menggunakan ini dalam masa pengobatan.

Jadi dua variant ini sangat membantu sesuai dengan kondisi si kecil saat ini kan?


CUCI HIDUNG SI KECIL JADI LESS DRAMA DENGAN RESPRIMER

Nah, menurut dr. Argentinus sebagian orang tua pasti tidak tega saat melihat anak menangis ketakutan ketika akan diberikan pengobatan. Tapi sebagai orang tua kita harus bisa agak sedikit tega sih untuk sesuatu yang berdampak positif untuk anak, apalagi untuk urusan kesehatan. Mendengar kata cuci hidung, pasti sebagian dari kita sudah terbayang ya prosesnya, harus memasukkan cairan kedalam hidung, mempraktekkan ke diri sendiri aja mungkin agak berat? apalagi untuk si kecil? wah, i know that feeling banget deh.

Tapi tenang, membersihkan hidung dengan produk Respimer dijamin akan mengurangi sedikit drama. Karena ukuran botolnya yang tidak terlalu bulky jadi gampang digenggam, apalagi botolnya terbuat dari plastik doff, jadi gak berat dan gak takut pecah kalau terjatuh. Kemasan Respimer hadir dengan Tip atau ujung yang dapat dilepas pasang. Nah Tip atau ujung pada botol ini yang pasti sudah dirancang khusus untuk bayi dan anak, dilengkapi dengan comfort tip, yang berguna untuk mencegah nozzle/ujung semprotan masuk terlalu dalam ke rongga hidung si kecil, jadi jangan takut si kecil yang aktif bergerak akan terluka rongga hidungnya.




CARA PENGGUNAAN MENCUCI HIDUNG DENGAN RESPIMER

1. Rebahkan bayi dengan kepala miring satu sisi
2. Perlahan masukkan ujung penyemprot ke lubang hidung sebelah atas. Tekan ujung penyemprot dan tahan selama 3 detik
3. Miringkan kepala bayi ke sisi yang lain, ulangi penyemprotan untuk lubang hidung yang satunya lagi
4. Angkat bayi untuk membiarkan ingus keluar dan seka cairan yang keluar dengan tissue bersih

KENAPA HARUS RESPIMER?



Sebenarnya, di apotik atau online shop sekalipun sudah dijual beragam cairan pembersih hidung, nah tapi balik lagi, kita harus lebih memperhatikan kandungan dalam produk yang kita gunakan, apakah sudah terjamin dan aman untuk digunakan? apalagi kita berbicara tentang produk untuk si kecil.Nah untuk baby nasal wash sendiri, kita juga harus bisa membedakan antara kategori diluted water, normal saline atau murni air laut seperti Respimer?

Respimer merupakan cairan pencuci hidung dengan kandungan 100% air laut asli, mengandung 80 mineral tinggi Ca, Mg dan K, dapat meningkatkan gerak silia dan juga sterilitas terjaga.

Produk Respimer adalah pembersih hidung No. 1 di Eropa

Nah, jadi sekarang aku dan suami udah gak pusing lagi kalau si kecil dirumah udah flu, soalnya udah ada Respimer yang siap menghilangkan gangguan hidung tersumbat pada si kecil. Thank you for having us Respimer!







You May Also Like

32 komentar

  1. Waw aku nggak nyangka ternyata respimer ini bisa untuk bayi ya berarti saking amannya ya. Penasaran aku jadinya. Nah, repimer ini hnya untuk mencegah flu aja atau perlu dipake juga ketika flu mba? Cara pakainya ternyata gampang ya. Tinggal semprot aja ya.

    BalasHapus
  2. Sedih banget emang kalo liat baby tidur gak nyaman karena nafas tersendat. Telungkup atau telentang semua salah..
    ujung sekarang udah ada respimer nasal ♥

    BalasHapus
  3. Ini cocok banget buat keponakan saya,mba.
    Karena ia rentan sekali terkena flu.
    Biasanya kalau sudah flu, hidungnya pasti mampet/tersumbat yang membuat ia sedikit kesulitan bernafas.
    Terimakasih informasinya mba,aku mau rekomendasikan buat keponakan

    BalasHapus
  4. Suka kasihan banget kalau lihat anak-anak pilek dengan hidung tersumbat. Mereka jadi susah napas dan bawaannya mesti rewel. Salah satu ponakanku nih yang sering flu dan mau kureferensiin aja respimer ini, siapa tahu cocok dan bisa atasi hidung tersumbatnya dia saat flu

    BalasHapus
  5. Penggunaanya Resprimer mudah juga ya. Asal anak nggak gampang ngamuk aja nih saat disemprotkan.

    BalasHapus
  6. Dulu waktu aiko kecil diresepin ini sama dsanya, memang bagus menurutku, dan bisa dpakai orangtua juga lho

    BalasHapus
  7. Ini bisa buat smua anggota keluarga ya

    G hanya untuk bayi y

    Klo iya, wajib ada di p3k ya

    BalasHapus
  8. AKu sungguhan baru tau kalau ada cuci hidung. Produknya persis alat untuk menghilangkan hidung tersumbat pada bayi yang bentukannya kaya pompa itu yaa..
    Dan aku gak pernah berhasil kalau pakai itu.

    Bisa dipakai dari bayi berusia di bawah 6 bulan kah?

    BalasHapus
  9. Dengan noraknya saya baru tahu soal cuci hidung. Apalagi produk respimer ini bisa diaplikasikan pada bayi dan anak anak. Terima kasih atas informasinya.

    BalasHapus
  10. Sepertinya aku harus nyetok ini respimer di rumah :)

    BalasHapus
  11. Batuk pilek emang momok banget buat anak balita ya mom. Kudu selalu setiap respimer nih

    BalasHapus
  12. Beneran deh kalau anak lagi flu tuh kasihan banget, karena sudah pasti hidungnya tersumbat. Kalau aku juga menggunakan obat tetes untuk melegakan kembali pernafasannya.

    BalasHapus
  13. Kemarin pulang acara ini, si kecil kena flu kak, dan untungnya langsung di semprotkan Respimer dan cepat pulih kembali. Sekarang sudah lebih rajin cuci hidung si kecil pakai respimer ini kak.

    BalasHapus
  14. beneran gak sakit? saya pernah kemasukan air di hidung, rasanya sakit banget. apa karena saya gak bs renang ya? tapi ini memang solusi kalau ada lendir yg bikin hidung tersumbat

    BalasHapus
  15. Waw, baru tahu nih kalau ada obat atau cairan untuk cuci hidung yang dapat membersihkan saluran pernapasan terutama hidung. Penasaran untuk coba, karena sudah 2 minggu flu ga sembuh nih

    BalasHapus
  16. Produk ini wajib banget distok dirumah apalagi di musim hujan gini ya siapa tau anak kena pilek jadi bisa langsung diencerin pake ini

    BalasHapus
  17. Waah alhamdulillah ya ada produk ini, nggak ribet pemakaiannya dan aman bagi baby dan anak.

    BalasHapus
  18. Sungguh ya yuuu kenapa lah baru tauu produk ini pas anak aku udah pada gede. Dulu waktu bayi galauu amat kalo anak udah hidungnya tersumbat

    BalasHapus
  19. Dulu suka bingung kalua anak pilek. Kasian melihat mereka yang belum bisa mengeluarkan ingusnya. Ujung-ujungnya pasti mesti dibawa ke dokter. Sekarang bisa pake respimer baby nasal ini ya mba

    BalasHapus
  20. iyah sebelum berikan ke si kecil, coba ke diri sendiri dulu. biar lebih ngeh pemakaian juga. soalnya ini kan hal baru: cuci hidung

    BalasHapus
  21. Waah aku baru tau Respimer cairan penyemprot hidung bayi. Dulu pas masih kecil anakku pernah pilek bingung banget gimana cara biar gak tersumbat hidungnya. Masak dikasih Vicks. Anaknya jadi rewel terus karena gak bisa tidur. Untung sekarang ada Respimer yaa

    BalasHapus
  22. Mbak, judunya kepotong ya..
    Kok baru RES.., apa kurang lengkap, harusnya RESPIMER kan ya
    seneng kalau ada produk cuci hidung untuk bantu atasi hidung tersumbat pada bayi seperti Respimer ini.
    Karena kalau anak lagi pilek duh..kasihan sekali

    BalasHapus
  23. Hidung anak dengan hidung orang dewasa memang berbeda, karena anak-anak belum sekuat kita dalam hal imunitasnya.
    Apalagi jika terkena flu, hidung jadi mampet dan terkadang membuatnya rewel
    Seperti yang dialami keponakanku, dan untungnya sekarang ada RESPIMER ya mba, jadi adik perempuanku nggak begitu panik

    BalasHapus
  24. Polusi udara di kota besar memang sangat berbahaya buat anak-anak skrg ini.. aku aja sering-sering pakai masker apalagi anak2 ya mom. Dengan adanya pembersih hidung untuk anak-anak kaya gini bagus banget..

    BalasHapus
  25. Suka kasian kalau lihat anak-anak flu atau hidungnya tersumbat gitu, untuknya sekarang ada respimer ya. Cara menyemprotkan ke hidungnya juga terlihat mudah.

    BalasHapus
  26. Mudah banget ya penggunaab respimer. Sekarang gak perlu khawatir kalau anak lagi pilek

    BalasHapus
  27. Anakku pernah ngalamin hidungnya tersumbat dan ini nggak nyaman banget. Aku lihatnya saja sedih gitu mba. Syukurlah skarang ada cara untuk mengatasinya

    BalasHapus
  28. Jadi keingetan waktu anak-anak saya masih bayi. Memang ribet ketika mereka sedang terkena flu. Kalau dulu udah ada Respimer kayaknya akan banyak mengurangi drama

    BalasHapus
  29. Rentan dengan polutan seperti saat ini memang terkadang menimpa anak-anak ya karena tubuhnya masih kecil dan imunnya mungkin belum cukup kuat

    BalasHapus
  30. Solusi yang tepat saat hidung anak tersumbat inget jaman dlu saat anak tersumbat sedih liatnya pasti rewel skrang sih sudah gk msalah yaa bun ada respimer nih

    BalasHapus
  31. Sekarang ini banyak obat yang sangat membantu para moms ya, seperti respimer menangani flu pada anak

    BalasHapus
  32. Wah skrg ada cairan pembersih hidung buat bayinya. Dulu jaman anakku kudu di sedot pakai pipet. Susaah bener. Wah kalau gampang gini enak ya. Bisa dipakai buat orang dewasa ga?

    BalasHapus