Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask Review



Clay mask mungkin jadi salah satu skincare favorite untuk yang memiliki kulit berminyak. Ya, salah satunya aku. Masker dengan jenis clay memang dikenal ampuh untuk menyerap minyak berlebih, dan membuat wajah tidak kusam. Dah bersyukurnya semakin kesini, semakin banyak variant clay mask dari merk luar maupun lokal. Nah, berhubung aku itu cinta dengan kearifan lokal, kali ini bakal review produk clay mask dari salah satu brand lokal, Wardah yaitu Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask. 



Packaging




Wardah Clay mask ini hadir dalam bentuk tube seperti clay mask kebanyakan, dengan tutup flip top juga pastinya. Untuk ukuran 60 ml menurutku kemasan ini sangat travel friendly dan tidak memakan tempat jika diselipkan didalam tas juga. Kemasan bagian depan dilengkapi dengan gambar semacam batu mineral? (cmiiw) dan juga terdapat claim "Angat minyak berlebih, kulit terasa halus dan lembab" serta  CarboActiv Formula. apa itu CarboActiv Formula? tenang beb, penjelasannya sudah ada di packaging bagian belakang.

Untuk packaging bagian belakang, ada terdapat keterangan ;

"Kini kusam akibat polusi dan minyak berlebih tampak bersih berseri serta terasa halus dan lembab dengan :

* Clarifying Mineral +

perpaduan beberapa mineral dari alam yang dikenal efektif menyerap minyak dan kotoran di wajah.

* CarboActiv Formula

Karbon aktif yang dikenal sebagai bahan penyerap polutan (debu, asap & kotoran)

Ingredients :

Terdapat banyak bahan untuk list ingredients yang terdapat dalam produk ini pastinya dan sayangnya waktu aku buka official website nya belum ada keterangan apapun untuk produk ini. so sad. Tapi dari sekian banyak ingredients yang menarik perhatianku adalah Kaolin yang ada diurutan kedua setelah aqua. Kaolin ini dikenal bisa mengobati peradangan kulit bahkan bisa menyembuhkan diare juga loh. Selain itu terdapat juga aloe vera leaf extract, charcoal powder, dan juga fragrance

Tekstur :

Teksturnya gak terlalu thick atau tebal banget seperti clay mask lain (let's say Freeman) jadi gampang banget dibaur biarpun hanya menggunakan tangan. Nah, kalau diulas di wajah dan belum kering ada efek shiny nya gitu, tapi nanti shiny nya bakal hilang kok kalau maskernya udah kering.


Cara Pemakaian :

Untuk keterangan pada packaging :

"Oleskan masker secara merata pada wajah. Hindari bagian mata dan bibir. Biarkan masker mengering selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air."

Nah, untuk aku pribadi karena masker ini teksturnya gak yang terlalu kental, masker ini gak cocok kalau langsung dioles menggunakan kuas masker soalnya nanti maskernya bakal langsung meresap gitu kesela-sela maskernya. Nah, aku siasatin dengan cara mengoles dahulu dikulit wajah dan leher baru deh setelahnya aku ratakan dengan kuas. 

Final Thought

Clay Mask ini masuk kedalam seri nature daily dalam rangkaian skincare Wardah. Yang artinya produk ini sih bisa digunakan setiap hari. Mungkin karena teksturnya yang gak terlalu kental seperti claymask lainnya. Nah, aku baca beberapa review tentang masker ini, ada yang mengatakan matanya perih dan efek ketarik kecang saat maskernya kering. Aku pribadi sama sekali gak merasakan mata perih saat pemakaian ataupun efek wajah ketarik seperti pemakaian clay mask biasanya. Untuk ukuran clay mask, masker ini cepat kering sih, dan gampang banget dibilas. Saat dibilas ada sensasi dingin atau cooling sensation yang terasa diwajah. Untuk aroma? Masker ini ada aroma wanginya karena di ingredient list memang terdapat fragrance, tapi menurutku wanginya gak mengganggu kok. Setelah dibilas, wajah akan terasa kenyal dan juga menjadi lebih cerah. Kulitku memang oily, tapi juga sensitif,  biasanya bakal langsung muncul jerawat atau bruntusan kalau gak cocok dengan satu produk. So far, setelah beberapa kali pemakaian kulitku malah jadi gak berjerawat, komedo di hidung menghilang dan yang jelas aku ngerasa pori-pori kulit jerukku ini menjadi bersih (mudah-mudahan bisa mengecil juga, aminkan teman-teman) dan juga kulit semakin cerah. Tapi sayang sekali untuk di website resmi belum ada keterangan apapun untuk produk ini. Tapi Clay Mask dari wardah ini bener bener saya rekomen untuk kamu yang bingung lagi cari clay mask bagus tapi harga bersahabat banget dengan kantong. Tapi minusnya di aku cuma satu sih, yaitu ga ada seal atau segelnya, ya menurutku seal itu penting banget untuk menjamin isi dalamnya, Ya toh? tapi overall okay lah. Dan untuk teman-teman yang sudah mencoba gimana pendapat kamu?

Repurchase? 

definitely yes

Where to buy? 

I personally buy it at the online shop


Price : + idr 15.000



You May Also Like

5 komentar

  1. Ngeliat ayu pake ini dan dia kayak lumer gitu memantapkan hati bakal belik ini supaya bisa nyoba.

    BalasHapus
  2. Bener sih yu. Seal mah penting ya. Biar lebih terjaga gitu kondisinya sebelum kita beli dan pakai.

    BalasHapus
  3. Aku belum dapat yang ini. Padahal pengen kali coba karena ada nama carbonnya

    BalasHapus
  4. salfok ma fotonya, claynya rata banget. makin mantap untuk nyoba..

    BalasHapus
  5. Tos ah kita samaan, aku juga pake ini

    BalasHapus