The Body Shop Fuji Green Tea Cleansing Hair Scrub Review



Selamat tahun baru! Diawal tahun pasti kamu udah buat berbagai resolusi ya. Apakah salah satu resolusinya lebih rajin merawat diri? Menuju kinclong 2019? Hahaha. Nah, kebanyakan orang mungkin akan lebih concern dengan perawatan kulit wajah kali ya? Sampai kadang lupa kalau kulit kepala juga sangat butuh dirawat. Kalau wajah biasanya dk scrub 1 minggu sekali, apa kabar dengan kulit kepala yang mungkin setiap hari ada ditutup dengan helm atau mungkin hijab? Tentunya kulit mati yang menumpuk dikepala juga akan membuat kepala kamu gampang gatal dan berketombe. Jadi, kali ini aku bakal review produk scrub kulit kepala yang udah aku pakai dari tahun lalu, yaitu The Body Shop Fuji Green Tea Cleansing Hair Scrub.

Kemasan 


Kemasannya sendiri berbentuk jar, dengan ukuran 240 ml. Menurutku ukurannya lumayan bulky dan berat sih. Kalau mau dibawa travelling mungkin bisa dipindahkan ke jar jar kecil. Warna jarnya hitam dengan sticker berwarna mint. Sticker ini ada keterangan tentang nama produk, yaitu refreshing ourifying, cleansing hari scrub, for normal and scalp. Biarpun keterangannya untuk kulit normal, tapi kulit kepalaku yang cenderung berminyak ini sangat bersahabat loh dengan produk ini. Nah, kalau kamu buka website resminya, produk ini punya claim seperti ini : 


“Pembersih rambut teknologi terbaru yaitu scrub rambut yang diperkaya dengan Japanese green tea dan Community Trade honey. Membantu membersihkan kulit kepala dengan lembut, membantu mengurangi penumpukan residu produk penataan rambut agar tambut tampak berkilau dan sehat. 100% vegetarian.


Ingredients 

Siapa yang gak tahu kalau product product dari The Body Shop memang terkenal Vegan dan juga Cruelty Free. Untuk Hair Scrub ini sendiri punya komposisi bahan sebagai berikut: 

Sodium Chloride, Sodium Laureth Sulfate, Aqua/Water/Eau, Butylene Glycol, Octyldodecanol, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Phenoxyethanol, Parfum/Fragrance, Caprylyl Glycol, Menthol, Mel/Honey/Miel, Linalool, Limonene, Citric Acid, Camellia Sinensis Leaf Extract, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, CI 19140/Yellow 5, CI 42090/Blue 1.

Tekstur dan Aroma


Teksturnya itu mirip lulur/body scrub sih menurutku, cuma yang ini scrubnya besar dan kasar mirip sea salt. Untuk aromanya segar banget dan benar benar wangi mint. Memang kalau kamu perhatikan dideretan ingredients kamu bakal lihat menthol memang salah satu komposisi dalam produk ini.

How To Use


Yang buat aku suka berbelanja di storenya The Body Shop adalah, BA yang ada disana itu bakal ngejelasin dengan detail cara penggunaan produk. Seperti produk satu ini yang notabene baru pertama kali aku gunakan. Untuk awal penggunaan, scrubnya harus diaduk dari bawah agak semua bahan tercampur merata. Kemudian cukup ambil atau dicolek menggunakan jari dan dipijat merata pada kulit kepala yang sudah basah. Ajaibnya, scrub kasar yang aku bilang mirip sea salt tadi akan berubah menjadi busa ketika digosok dengan air. Jadi kalau kamu rasa produknya kurang berbusa, ingat ya teman-teman JANGAN tambah produknya, tapi kamu harus menambahkan atau kembali bahasi rambut kamu dengan air. Pastikan rambut kamu dibilas dengan bersih kalau gak mau rambut kamu terasa risih seperti habis berenang dipantai (terasa berpasir).

Kesan Setelah Penggunaan

Setelah melahirkan kulit kepalaku jadi lebih gampang berminyak dan berketombe, dan awalnya maju mundur untuk beli product ini karena lumayan mahal ya mak', tapi akhirnya aku beli juga sih karena ngerasa ketombe ketombe ini perlu aku basmi sampai ke akarnya. Nah, kesan pertama setelah pemakaian produk ini adalah "capek bilas". Ya emang benar, karena harus dipastikan kulit kepala kita sudah bersih dari serpihan serpihan kecil scrubnya. Kesan kedua adalah rambut jadi kasar dan juga kulit kepala jadi kesat banget. BA di storenya TBS waktu itu menyarankan untuk menggunakan conditioner biar kelembaban rambut kembali lagi. Aku pakai produk ini seminggu sekali, sama seperti kulit wajah, terlalu sering di scrub bisa buat kulit cepat tipis. Setelah pakai scrub ini aku merasa kulitku jadi gak gampang berminyak, biasanya 2 hari setelah keramas kepalaku bakal terasa gatal, berminyak dan mulai berketombe keesokan harinya. Tapi kalau pakai Scrub ini kulit kepala dan rambutku bisa tahan 3 harian gak berminyak dan gak gatal juga. Untuk ketombe jelas berkurang karena kulit matinya sudah terangkat saat discrub. Setelah memakai ini kepala juga bakal kerasa dingin terus karena ada kandungan mentholnya.



Repurchase? YES!

Where to buy?

product ini bisa kamu dapatkan di store The Body Shop yang ada di kota kamu,atau bisa juga bisa membeli secara online di official website.

Sekian dulu review aku tentang The Body Shop Fuji Green Tea Cleansing Hair Scrub. Mudah-mudahan bisa menjadi solusi untuk teman-teman yang punya masalah dengan kulit kepala.

Harga : Rp 269,000

You May Also Like

33 komentar

  1. Nice review kak.. 😍
    Tapi harganya cukup bikin maju mundur cantik ala Syahrini ya.. 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya awalnya juga gitu kak, cuma udah mau setahun setengah aja belom abis produknya kak. jadi bener2 worth to buy kak

      Hapus
  2. Cara makenya di rambut atau lgsg me kulit kepala ya kak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. di kulit kepala, tapi harus bener bener basah ya kepalanya, setelah itu baru keramas kayak biasa. kalau busanya kurang banyak kepalanya dibahasin lagi ya kak.

      Hapus
  3. Eitss apahhh scrub utk rambut, yawlaa saya sgt butuh ni beb,, uhuyyyyy

    BalasHapus
    Balasan
    1. cus belik kak, produknya ampuh kali membasmi kulit2 mati dikepala.

      Hapus
  4. Cowok gondrong bisa pake kah? 😕

    BalasHapus
    Balasan
    1. cewek gondrong aja bisa kak, apalagi cowok hahaa

      Hapus
  5. Lihat harganya jadi nelen ludah. Hahaha...

    Tapi mungkin kalau ke Singapura bisa lah beli ini. Soalnya lebih murah disana dari pada di Indonesia untuk produk Body Shop.

    Untuk cowok bisa kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dulu mau beli pun maju mundur syantik juga bang. cuma itu awet kali produknya. karena pakainya seminggu sekali aja, trus cuma secolek doang. jadi kebayang berapa tahun abisnya bang hahahaa

      Hapus
  6. Lihat harganya jadi nelen ludah. Hahaha...

    Tapi mungkin kalau ke Singapura bisa lah beli ini. Soalnya lebih murah disana dari pada di Indonesia untuk produk Body Shop.

    Untuk cowok bisa kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. cari aja body shop share in jar bang, biasanya ada tu jual, dia sejenis produk yang besar tapi dibagi2 in ke dalam kemasan lebih kecil dan dijual degnan harga sedikit terjangkau

      Hapus
    2. bener kak boleh cari share in jar dulu sebelum beli full nya.

      Hapus
  7. Balasan
    1. sepertinya aman, soalnya product TBS itu natural semua :)

      Hapus
  8. wah.. make ini kayaknya jadi sapu ijol rambutnya nnati hahaha btw jadi pingin belik tapi nanti carik yang share in jar aja ah di shoppe yang model belik sikit2 tp kemasannya tu home made. jahhahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya kak memang kaku rambut jadinya, cuma kalau pake conditioner, atau vitamin rambut setelahnya jadi balik lembab kok. test dulu SIJ nya kak

      Hapus
  9. bagus nih... tapi kalo ketombe kepala aku enggak kak hehehe. harganya pun sesuai lah dengan hasil nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang, kalau dibanding sama ukuran produknya super worth to buy sih kalau kata saya

      Hapus
  10. wuaaah ini nih racun kalau saya bilang. hahahha....cus beli deh habis ini. thanks for sharing ya kakak. Tapi jangan sering-sering ya kak, gawat. Bisa buat kantong kering.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tenang aja kak, saya nge-racun diawal bulan aja hahahaha

      Hapus
  11. Aku si biasanya pake TBS Fuji green tea yang shampoo nya doang. Kayanya Kalo ditambah pake scrub nya lebih optimal kali yaaa

    BalasHapus
  12. Heuheu harganya mahal yak 😂. Anak kost mah liat - liat review nya dulu dah sambil nabung. Btw, thankyou reviewnya kak 😃

    BalasHapus