Staycation di Hotel Santika Premier Dyandra Medan



Hello! Weekend biasa kemana? Berhubung saya dan suami dua duanya bekerja dan sepertinya terlalu lelah juga untuk jalan jalan akhir pekan keluar kota, jadilah kita memutuskan untuk liburan didalam kota aja, alias staycation. Kita emang termasuk suka staycation, dan kali ini kita memutuskan untuk menginap di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan.  Oh iya, sebenernya saya sudah pernah beberapa kali menginap disini, tapi nginapnya untuk urusan kerja dan kali ini bisa leyeh leyeh santai dikamar dong, hehehe.

Suasana Lobby dan proses Check in 


Sebelum kita lanjut, let's take some time to admire kinclongnya lantai lobby Hotel Santika ini. Anyway, Saya booking superior room dengan twin bed, tapi saya juga sudah meminta special req yaitu tempat tidur yang diganti menjadi 1 ranjang besar saja. Soalnya gak mau dong tidur terpisah sama suami dan anak hihi. Nah, berhubung setiap sabtu jam kerja saya hanya setengah hari, jadilah saya check in duluan bareng Maura. Saya suka banget lobby Santika, karena meja resepsionis untuk check ini dan check out yang panjang banget, trus tempat duduk untuk tamu yang juga gak kalah nyaman dan lega karena ruangan yang besar dan lapang. Pada saat mengantri untuk check ini, staff hotel dengan ramah menghampiri tamu dan memberikan welcome drink, siang itu disuguhkan lemon tea, dan kalau kamu memilih untuk bersantai di lobby pada malam hari, welcome drink juga masih disediakan tapi sudah berubah menjadi bandrek dan satu lagi saya lupa, yang jelas juga minuman penghangat tubuh. Dibalik cintanya saya sama lobby Santika ini, ada sedikit rasa kecewa sih, karena ternyata superior room dengan 1 ranjang besar itu hanya tersedia di smooking room, padahal saya bawa baby dan sedikit ragu juga dengan asap rokok yang masih menempel disekeliling ruangan dan tempat tidur. Skip masalah room (karena kalau kecewa kamarnya juga gak bakal berubah jadi suites kan ya bukibuk?), Menuju lift, berjejer tempat duduk untuk bersantai mungkin untuk yang ingin menemui tamu? dan juga terdapat 2 komputer disudut ruangan yang bisa mungkin bisa dipakai oleh pengunjung hotel untuk browsing atau keperluan lain.

Suasana Kamar

Saat itu saya dapat kamar dengan nomor room 533 dilantai 5, untuk ukuran superior menurut saya ukurannya lumayan sempit sih, apalagi ukuran tempat tidurnya menurut saya kecil jika dibandingkan dengan dengan bed di superior room di hotel lain. Tapi, satu hal yang menghibur rasa kecewa saya adalah view yang saya dapat dari room, yaitu bisa melihat ke arah kolam renang.
view dari kamar


Tempat tidur menghadap TV, dengan saluran TV kabel, tapi channel untuk anaknya sangat sedikit sekali. Apalagi seperti yang saya perhatikan banyak tamu hotel ini yang membawa anak, akan lebih  bagus kalau channel tv untuk anak lebih diperbanyak lagi. Complimentary dari hotel ini berupa sendal hotel, 4 botol air mineral, teko pemanas air, kopi, teh, gula dan juga perlengkapan mandi standart. Untuk kamar mandinya sendiri berpintu slide dan juga terdapat shower dengan water heater, kloset duduk dan sekat antara toilet dengan shower berupa kaca tebal. Didalam kamar mandi juga ada semacam tirai, jadi jika kita mandi airnya tidak menciprat keluar untuk menjaga lantai toilet tetap kering. Oh iya, untuk kamu yang membutuhkan hairdryer dan juga kulkas mini bisa menghubungi pihak hotel ya, tapi gak tau sih apakah akan dikenakan biaya tambahan. Satu hal yang yang membuat saya heran selama menginap adalah exhaust fan yang seperti tidak menyala. Berhubung kamar yang saya dapat ini smooking room, tapi sama sekali gak menemukan tombol untuk menyalakan exhaust fan yang terdapat dilangit langit kamar. Saya yang gak tahu dimana letaknya, atau memang tidak ada tombolnya sama sekali? entahlah, masih menjadi misteri. Dan lagi, saya juga baru ingat, Lantai sepanjang jalan menuju kamar ditutupi dengan Karpet, tapi herannya kenapa lantai dikamar tidak ditutupi dengan karpet juga ya? apa karena smooking room?



Bersantap, Kolam Renang dan Playground



Salah satu fasilitas yang saya cari ketika menginap di hotel adalah kolam renang, selain saya yang hobby berenang, Maura juga sangat suka dan betah berlama lama di kolam renang. Kolam renang di hotel ini gak terlalu besar. Bentuknya memanjang dan juga airnya bersih. Kamu gak perlu membawa handuk dari kamar, karena disini disediakan towel corner beserta staffnya yang sigap mengantarkan handuk untuk para tamu. Kolam renang anak dan dewasa disekat dengan sekat berwarna bening seperti kaca. Disamping towel corner juga terdapat shower serta alat bantu renang seperti kickboard dan juga water noodle. Berhubung saya menginap di wekeend, kolam renang dipadati tamu hotel pada sore dan juga pagi hari. Biarpun gak terlalu luas, tapi lokasi kolam renang ini benar benar cozy, terdapat kursi disekeliling kolam dan juga ada pohon bunga bunga yang membuat suasana semakin santai seperti dipantai. 


Hotel ini juga sangat saya rekomendasikan untuk keluarga dengan anak kecil, kenapa? karena disini disediakan playgroud. Letaknya itu satu lantai dengan lobby, disebelah lift untuk menuju ke kamar (karena ada dua arena lift dihotel ini). Playgroudnya itu juga terbagi dua, ruangan pertama dengan beany bag, dan ruangan disebelahnya yang hanya dipisahkan sekat kaca terdapat eva matt dengan mini tend, TV layar datar dan juga playstation! selain itu juga tersedia puzzle untuk anak anak. Lumayan lengkap kan? Jadi kalau anak mulai cranky bisa langsung melipir deh ke lantai bawah.




sedikit potongan dari suasana sarapan
Nginap di Hotel menurut saya gak lengkap kalau gak nyicipin breakfast buffet. Lokasi sarapan di hotel ini berlokasi di Benteng Restaurant yang satu lantai dengan swimming pool dan juga spa. Menu breakfast buffet disini beragam, dipintu masuk, kita sudah disambut dengan hidangan Asia seperti mie vietnam, dimsum, steam bun dengan chef yang siap membantu menyiapkan hidangan. Meja disebrangnya dilengkapi dengan pastry, aneka minuman, cereal. Dan beberapa meja panjang lainnya dengan hidangan buah, bubur, nasi dengan pilihan berbagai lauk dan juga meja dengan minuman penghangat tubuh seperi bandrek dan juga JAMU. Jadi buat kamu yang punya 'ritual' pagi harus minum jamu dulu, disini kamu bisa meracik jamu kamu sendiri. sounds great kan? Suasana sarapan dihotel pastinya juga akan selalu ramai, beruntung staff restaurant selalu standby untuk membereskan meja dan juga buat kamu yang ingin menikmati teh atau kopi, gak perlu repot beranjak dari meja kamu karena di meja sudah disediakan gula, krimer dan juga staff hotel yang akan mendatangi setiap meja untuk menawarkan bahkan me-refill gelas kamu dengan kopi dan juga teh.

Nah, itu tadi dia pengalaman saya staycation di hotel Santika Premiere Dyandra. Kalau kamu paling suka staycation dimana?

The Prasetyo's (pardon my bare face)

You May Also Like

0 komentar