Review Pure Papaya Ointment by Phytocare

by - 17.00



Siapa disini yang beberapa bagian tubuhnya gampang kering dan pecah pecah? Kalau aku sendiri, bibir dan kulit kaki ku itu kasar. Kalau untuk bibir, setahun belakangan aku udah lebih 'peduli' sama bibirku dengan rajin scrub dan juga olesin lipbalm sesering mungkin. Kalau untuk kaki? bisa dibilang udah segala lotion dicoba tapi tetap aja gak ngaruh ngaruh banget. Sampai akhirnya aku dikirimin Produk 'ajaib' ini yang kebetulan sedang bekerja sama dengan Medan Beauty Blogger . Nah, produk ini namanya Pure Papaya Ointment by Phytocare yang merupakan produk asal Australia. Kenapa aku bilang produk ini ajaib? karena emang se-ajaib itu beb, manfaatnya banyak banget. Penasaran? langsung aku review aja ya.

Packaging

Bagian Depan



 Packagingnya tube berwarna hitam doff,dan bertutup ulir. Menandakan produk ini masih baru adalah adanya seal pada mulut tube. isi produk yaitu 100gr / 3.52oz. Terdapat juga keterangan produk berupa tulisan Papaya Ointment, dan juga PAW PAW with CALENDULA. Dan kamu notice gak kalau banyak produk produk bagus yang menggunakan Calendula didalam salah satu ingredients produk mereka, entah itu teh ataupun produk skincare. Calendula sendiri merupakan salah satu jenis bunga yag sudah dipercaya khasiatnya untuk banyak hal sejak abad ke-12, Calendula punya segudang manfaat untuk tubuh dan kulit loh dan  ini dia beberapa manfaatnya yang baik untuk kulit ;




Bagian Belakang



Untuk dibagian belakang sendiri lebih banyak keterangan, seperti produk ini merupakan produk milik Australia dan juga dibuat/diproduksi disana. Untuk Pure Papaya Ointment ini sendiri dibuat dari Ekstrak Papaya yang difermentasi, dan ini merupakan bahan utama yang sangat kaya nutrisi untuk kulit kita. Ekstrak Papaya yang difermentasi ini sendiri manfaatnya sudah diakui lebih dari 100 tahun loh. Produk ini juga tidak menggunakan minyak kelapa sawit (which is great karena membantu melestarikan ekosistem alam), tidak mengandung petrokimia (bahan bakar kimia yang diperoleh dari bahan bakar fosil), dan juga tidak mengandung bahan bahan yang buruk.

Nah, dibagian bawahnya lagi, ada keterangan cara penggunaan produk, yang mana diaplikasikan secara topikal (diaplikasikan ke permukaan tubuh) dan juga kegunaannya, yaitu:


  1. untuk kulit dan bibir dengan kondisi kering, pecah-pecah atau iritasi
  2. menenangkan dan memperbaiki kondisi kulit 
  3. cukup lembut digunakan untuk krim pencegah ruam popok 
  4. melembabkan dan juga melembutkan puting payudara ketika menyusui
  5. perawatan setelah tato
  6. membuat kulit semakin elastis
Nah, banyak banget kan fungsinya, tapi untuk ingredientsnya sendiri apakah benar benar aman? ini dia ingredients atau komposisi bahannya


http://purepapayacare.com/pure-papaya-ointment/
Credits : http://purepapayacare.com/pure-papaya-ointment/



Full Ingredients List :
Butyrospermum parkii (Shea butter), Macadamia ternifolia oil, Simmondsia chinensis (Jojoba) oil, Carica papaya (Papaya) ferment (60 mg/g), D Alpha Tocopherol (Vitamin E), Tribehenin ( derived from Brassica napus), Sorbitan olivate (Olive derived emulsifier), Beeswax ,Fragrance (naturally derived), Styrax benzoin resinoid, Calendula officinalis flower extract.

Kalau dilihat dari list ingredients, semua bahannya itu sering kita temui dalam produk skincare lainnya. Nah, selain bahannya yang alami, produk ini juga VEGAN dan CRUELTY FREE. Dan jujur saya sangat mendukung dan juga sedang berusaha untuk memakai produk produk seperti ini. Oh iya, satu lagi Pure Papaya Ointment ini juga sudah terdaftar dan disertifikasi oleh BioGro.

credits : http://purepapayacare.com/pure-papaya-ointment/


Kesan Saat Mencoba


Untuk teksturnya, sendiri, thick dan creamy, saat dikeluarkan juga ada seperti minyaknya gitu. Nah, biarpun creamy, tapi menurut saya ointment ini mudah dibaurkan ke kulit. Warnanya sedikit kekuningan, dan aromanya lumayan kuat tapi sama sekali tidak mengganggu. Aromanya sendiri sejenis vanilla atau beeswax gitu, entahlah, saya kurang ahli dalam mendeskripsikan aroma.

Kesan Setelah Mencoba

Plus +

Pure Papaya Ointment ini merupakan ointment (salep) dengan banyak kegunaan. Selama seminggu, sebelum tidur saya rajin mengulas ointment ini di bibir, kulit kaki saya dan juga suami yang sama sama kering, dan hasilnya benar benar melembabkan. Jadi saya sepertinya udah ketemu sama satu produk untuk masalah kulit kering dibeberapa bagian tubuh saya dan suami. Nah, terkadang saya juga mengoleskan ointment ini pada bekas gigitan nyamuk dikulit Maura, atau juga bruntusan dikulit Maura, dan hasilnya juga lumayan terlihat (mungkin concernya produk ini lebih nampol ke masalah kulit kering).

Minus -

untuk produknya sendiri gak ada minusnya, selain hasilnya benar benar melembabkan, produk ini juga bahannya benar benar alami semua. Tapi, kalau boleh dikasih saran sih, aku lebih senang kalau tutupnya itu berbentuk flip top gitu.

Repurchase?
DEFINITELY YES!



Where to buy?
Kalau untuk di kota Medan sendiri saya gak tahu bisa mendapatkan produk ini dimana, tapi yang lebih jelasnya bisa dibeli di website stockists resmi Indonesia disini Pure Papaya ID, atau di instagram resmi mereka untuk Indonesia Pure Papaya ID (Instagram)

Sekian dulu review saya untuk Pure Papaya Ointment ini, mudah-mudahan bisa membantu kamu yang sedang mencari salep/ointment yang cocok dan aman untuk satu keluarga. ciao!


Stockist resmi Indonesia : http://purepapaya.id/
Instagram Official Indonesia : https://www.instagram.com/purepapaya.id/

You May Also Like

3 komentar