Talkshow with INTERLAC, Teman Baik Ususmu & review produk Interlac, Probiotik yang aman untuk segala usia.



Hay teman, sebelumnya saya mau bertanya, kamu pernah sembelit? Sembelit, atau istilah awamnya susah BAB itu terjadi karena kondisi tertahannya feses (tinja) didalam usus besar dengan frekuensi dan konsistensi tertentu karena adanya kesulitan dalam pengeluaran. Kita aja orang dewasa pasti rasanya gak karuan kalau lagi sembelit, kebayang dong kalau anak kita yang sembelit, apalagi kalau masih bayi, gak bisa ngomong, hanya nangis saja. Sedih banget rasanya kan? Nah, ngomongin soal sembelit, masih segar banget diingatan, beberapa bulan lalu, Maura pernah mengalami sembelit karena gak cocok sama sufor, berhubung Maura masih dibawah 1 tahun, masih takut dan susah banget untuk mencari obatnya, paling banter' juga obat oral, dan juga dokter menyarankan untuk mengencerkan sufornya atau mengganti dengan merk sufor lain, dan tidak lupa juga untuk melakukan pijatan lembut pada perut bayi.

Pengertian Sembelit, Gejala dan Cara Mengatasinya

Talkshow bersama bapak Mochamad Nurhadi (brand manager Interlac) dan dr. Eveline


Ngomongin soal sembelit, diacara Mombee Expo kemarin saya ikutan talkshow mengenai "Mengenal Fakta dan Cara Penanganan Sembelit Pada Bayi dan Anak"oleh Interlac. Talkshow santai ini dipandu oleh MC, dan juga dua narasumber yaitu bapak Mochamad Nurhadi selaku Brand Manager Interlac, dna juga dokter Eveline. Sesuai tema besar, disini dijelaskan oleh dokter Eveline apa itu sembelit seperti yang saya tulis sebelumnya, dan juga dijelaskan penyebab sembelit yang biasanya disebabkan efek trauma, perubahan pola makan, perubahan sufor (seperti yang dialami Maura), dehidrasi, kurang gerak, dan kondisi medis lainnya. Tanda-tanda sembelit juga ada beragam, seperti frekuensi BAB yang berkurang, anak mengeluh perutnya tidak nyaman, rewel dan pada bayi, akan menolak susu atau MPASI karena perutnya penuh. Selain itu, dokter Eveline juga menjelaskan cara mengatasi sembelit yaitu dengan obat oral sepeti yang dijual di apotik, Asupan air yang cukup, untuk bayi, pijatan lembut diperut bayi juga perlu dilakukan ketika bayi sembelit (ingat, perutnya jangan ditekan ya mom), makan makanan cukup serat dari sayur dan buah, dan juga konsumsi probiotik.

Mengenal Probiotik

sumber http://www.interlac-probiotics.com/About.aspx


Probiotik ini sangat penting loh untuk menjaga kesehatan pencernaan kita agar terbebas dari beragam gangguan pencernaan, karena Probiotik ini merupakan mikroorganisme hidup yang bila dikonsumsi dalam jumlah cukup, dapat memberikan kesehatan bagi penggunanya. Probiotik? mungkin udah gak asing lagi kita dengar ya, apalagi untuk kamu yang rajin minum minuman mengandung probiotik. Tapi untuk saya pribadi, saya baru berani memberikan minuman ini jika usia anak saya sudah diatas 2 tahun. Jadi, kira-kira ada gak sih produk probiotik yang aman untuk dikonsumsi segala usia? ada mom, yaitu Interlac

Mengenal Interlac



Selaku brand manager Interlac, bapak Mochamad Nurhadi menjelaskan Interlac itu merupakan produk dari BioGaia yang berasal dari Stockholm (Swedia) dan sudah berdiri sejak tahun 1990. BioGaia merupakanb prusahaan bioteknologi yang memproduksi probiotik (Lactobacillus Reuteri). Nah, perusahaan ini dikenal sebagai World Leader in Probiotics. Interlac ini juga satu-satunya produk probiotik di Indonesia yang mengandung Probiotic Lactobacillus reuteri Protetics sehingga aman untuk bayi sejak hari pertama kelahiran, termasuk bayi yang lactose-intolerant. Profil keamanan dan manfaat Interlac yang sudah terbukti klinis membuat Interlac menjadi pilihan dokter di lebih dari 90 negara, dan bahkandipakai langsung di unit NICU rumah sakit untuk terapi bayi prematur. Nah, jadi gak ada rasa khawatir lagi dong untuk memberikan Interlac sebagai suplemen probiotik kepada buah hati kamu, walaupun usianya masih dibawah 1 tahun?

Jenis Jenis Produk Interlac

Produk Interlac mempunyai range yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan bayi sejak baru lahir, anak-anak orang dewasa hingga lansia, dan saya bakal review satu satu karena setelah mengikuti talkshow, saya dan juga ibu ibu blogger mendapatkan goodie bag berisi produk Interlac ini.

Interlac Drops


Interlac Drops ini bisa dikonsumsi bayi dari usia 0-3 tahun, teksturnya sedikit kental, dan menurut saya hampir tidak ada rasanya. Saran penyajiannya adalah 5 tetes dengan dosis 1 kali satu hari. Ingat ya mom, Interlac drops ini harus disimpan dikulkas, tapi bukan di freezer. Dan sebelum digunakan harus dikocok terlebih dahulu. Berhubunga Maura sudah MPASI, product ini setiap hari aku berikan ke Maura sebagai suplemen probiotik yang membantu menjaga pencernaannya tetap sehat. Selain pemberian dengan sendok, karena rasanya yang plain, Interlac Drops ini juga bisa dicampurkan dengan susu juga, jadi kamu tinggal pilih cara pemberiannya kepada buah hati. Produk ini juga aman untuk bayi yang intoleransi laktosa. Bapak Hadi juga mengatakan Interlac Drops ini tidak memiliki efek samping dan juga aman dengan pemakaian obat lain.





Interlac Sachet

sumber http://www.interlac-probiotics.com/Product2.aspx


Produk ini berbentuk serbuk dan dikemas dalam bungkus semacam alumunium (cmiiw), dan juga bungkusnya yang kecil, sangat muda dibawa kemana saja.  Interlac sachet ini dikonsumsi untuk anak usia 1-5 tahun. Berhubung Maura belum genap setahun, jadi aku keep dulu deh sampai bulan 12 ya. Oh iya, Produk ini juga aman untuk bayi yang intoleransi laktosa kok. Saran penyajian, Interlac Sachet ini bisa dilarutkan ke sedikit air (tapi jangan air panas), atau lebih bagus jika disendokkan langsung. Untuk rasanya sendiri netral (plain) jadi kemungkinan anak anak tidak akan menolak untuk diberikan lagi dikemudian hari.

Interlac Tablet Kunyah (rasa Strawberry)



Suplemen berbentuk bulat kecil ini dibungkus dalam kemasan blister. 1 strip blisternya berisi 10 pieces dan dalam 1 box nya berisi 3 strip blister tablet kunyah Interlac cocok banget untuk kamu yang memiliki anak berusia  6-12 tahun, rasanya yang segar mungkin akan membuat anak mengira ini adalah permen, jadi gak perlu kucing-kucingan lagi deh dalam pemberiannya. Produk ini juga aman untuk bayi yang intoleransi laktosa, jadi kamu gak perlua takut-takut untuk memberikannya. Aturan pakainya itu 1 kali 1 hari ya.


Nah, itu dia tadi beberapa produk Interlac yang bisa kamu berikan kepada buah hati, tapi tenang, produk Interlac juga ada kok buat kita orang dewasa. Kamu bisa langsung check beragam produknya di website dan juga social media Interlac. Produk ini juga sudah ada no. Reg BPOM nya dong, jadi sudah pasti aman dikonsumsi. Untuk kamu yang berdomisili di kota Medan, kamu bisa membeli produk Interlac disini

sumber : instagram Interlac
 atau bisa dibeli di Guardian, Viva Health atau secara online di website mothercare, JD.ID, dan juga di Orami

Sekian dulu ya untuk Event Talkshow bersama Interlac dan juga review produk dari Interlac. Terima kasih untuk  Interlac dan juga Mom Blogger Community yang sudah memberikan saya kesempatan untuk talkshow ini. Have good day!

bersama peserta Talkshow

bersama Mom Blogger Community Medan

Instagram : @interlacprobiotics
facebook : interlacprobiotics

You May Also Like

6 komentar

  1. Bener bgt nih mom maura. Interlac mmg teman baik usus seluruh anggota keluarga ya..

    BalasHapus
  2. Semua keluarga bisa minum ya moms. Hm wajib stock di rumah nih moms

    BalasHapus
  3. Praktis dan enak rasanya. Bisa untuk sekeluarga ya mom

    BalasHapus
  4. Kami sekeluarga suka dengan rasanya mom, sehat, aman dan teruji klinis..

    BalasHapus
  5. kusuka sekali loh yuuu dan kerasa kali emang manfaatnya

    BalasHapus
  6. Benar-benar keren produknya Moms! Acaranya juga bagusss

    BalasHapus