Maura's First Swim Story





Hello luv, it’s been a long long time gak nulis. Maklum ya, soalnya tiap detik gak mau lepas dari Maura nih (new mom). By the way, Maura itu suka banget kalau udah waktunya mandi. Setiap mandi dia selalu gerak-gerakkin kakinya mirip seperti gaya berenang dan kalau diangkat dari tempat mandi dia sering kesel dan marah. Setelah browsing  tentang umur yang aman untuk bayi berenang dan juga setelah banyak pertimbangan, akhirnya saya dan ayahnya memutuskan untuk bawa Maura berenang  diusia 5 bulan. kali ini saya mau berbagi pengalaman tentang Maura 1st swim story.

Awalnya, Maura ingin kami bawa berenang disalah satu kolam renang. Tapi setelah memikirkan kebersihan dan juga kandungan kaporit dikolam tsb akhirnya kita memutuskan untuk berenang di Aryaduta Hotel Medan. Berhubung kolam renang hanya bisa digunakan oleh tamu yang menginap, jadilah kami harus merogoh kantong sedikit dalam untuk weekend kali ini, but it's okay lah. hitung hitung shorgateway melepas jenuh kerja ya bukibuk. Kolam renang Aryaduta berada satu lantai dengan resepsionis. Sebelum berenang, kita check ini dulu dan berberes barang. Maura saya pastikan dalam keadaan kenyang dan juga tidak mengantuk, jadi kita rehat dulu sekitar 30 menit menunggu Maura tidak terlalu kenyang untuk berenang. Ini sebenernya PR banget buat ibu yang punya baby, satu sisi badan udah gak sabar banget untuk nyebur, tapi sisi lain kita harus pastiin keadaan baby kita harus udah oke dalam artian tidak terlalu kenyang dan tidak mengantuk. Setelah itu, langsung lah kita melipir satu lantai dibawah untuk berenang. Seperti biasa, Maura suka banget sama air, waktu lihat kolam renang dia langsung mumbling dan juga gerakin kaki sama tangannya. Begitu letak tasnya Maura, langsung deh nyebur bareng ayahnya. Setelah perkenalan sama air kolam langsung deh kita pasangin neck ring ( pelampung bayi). 


Awalnya agak susah ya pasangnya, soalnya pelampungnya malah nyangkut dimulut, soalnya Maura lagi hobby kunyah kunyah, sampai sampai karet pelampung juga dia suka lol. 

look how happy she is ♥


Maura berenang gak terlalu lama, begitu mulai rewel, artinya untuk udahan sesi berenangnya. Selesai berenang langsung saya keringin badannya, pakai minyak telon dan ganti baju. Sama seperti kita, baby selesai berenang juga lapar loh guys, jadinya dia minum susu sampai ketiduran karena sangking capeknya tuh.Rasanya senang banget bisa bawa Maura berenang sekaligus menginap untuk pertama kalinya. Nambah pengalaman untuk saya, ayahnya dan juga Maura pastinya. Buat saya pribadi ini juga jadi latihan kecil untuk bawa Maura liburan nanti.

by the way, kenapa saya memilih kolam renang hotel ini untuk Maura berenang pertama kali? soalnya kolam renang di hotel ini babyfriendly menurut saya, lokasi kolam renang ini ada ditengah area gedung hotel, jadi menurut saya gak terlalu panas gitu. berhubung saya gak sempat foto full lokasi kolam renangnya, saya pinjam foto dari https://travelingyuk.com/hotel-kolam-renang-medan/68240/


Service dihotel ini memang patut diacungi jempol sih. Selain staff hotel yang ramah, staff kolam renang (pool guard, bagian kebersihan kolam) juga selalu standby untuk membantu kita. Jadi gak heran kalau kebersihan Air dan juga lokasi sekitar kolam benar benar terjaga. Nah, itu tadi dia cerita Maura berenang untuk pertama kali. Kamu ada cerita apa minggu ini?

You May Also Like

0 komentar